AKUNTANSI

  MISI PROGRAM STUDI AKUNTANSI

Menghasilkan lulusan yang menguasai ilmu akuntansi dan menguasai teknologi informasi akuntansi, serta berjiwa entrepreneur dan berdaya saing global pada tahun 2015.

 Menguasai Ilmu akuntansi, artinya bahwa lulusan mampu menyusun laporan keuangan yang sesuai dengan SAK (Standar Akuntansi Keuangan), dan mampu menghitung dan menyusun laporan pajak secara manual dan komputerisasi.

Menguasi teknologi informasi, artinya bahwa lulusan mampu menguasi aplikasi software akuntansi dan pajak.

Berjiwa entrepreneur, artinya lulusan dinyatakan dinyatakan memiliki jiwa entrepreneur jika telah lulus dalam program kegiatan kewirausahaan.

Berdaya saing global, artinya lulusan telah mengikuti tes Toefl, Toafl skor 400, dan dinyatakan lulus dengan score toefl 450.

 

MISI PROGRAN STUDI AKUNTANSI

  1. Melaksanakan pelayanan pendidikan yang bermutu di bidang ilmu akuntansi dengan memperhatikan mutu kurikulum yang sesuai dengan dunia kerja.
  2. Melakukan Penelitian yang bermanfaat bagi pengembangan ilmu akuntansi dan software akuntansi.
  3. terwujudnya Pengabdian dan Pelayanan kepada masyarakat dalam penerapan ilmu akuntansi dan software akuntansi.
  4. Melakukan kerjasama dengan stakeholder guna menuju kepada kemampuan entrepreneur dan berdaya saing global.

TUJUAN PROGRAM STUDI AKUNTANSI

  1. Menghasilkan lulusan yang berkompeten di bidang ilmu akuntansi dan software akuntansi.
  2. Menghasilkan produk-produk penelitian yang bermanfaat ilmu akuntansin yang bermanfaat bagi pengembangan ilmu akuntansi dan software akuntansi.
  3. Pengabdian kepada masyarakat yang dapat bermanfaat bagi masyarakat luas, terutama dalam penerapan ilmu akuntansi dan software akuntansi.
  4. Meningkatkan dan mengembangkan kerjasama dengan stake holder untuk mendukung upaya-upaya pengembangan bidang sosial, ekonomi, budaya, dan kesejahteraan, baik dalam tingkat lokal maupun regional.