STIE Hidayatullah Tegaskan Legalitas, Waspadai Berita Tak Bertanggung Jawab

STIE Hidayatullah Tegaskan Legalitas, Waspadai Berita Tak Bertanggung Jawabby Ali Mufrodon.STIE Hidayatullah Tegaskan Legalitas, Waspadai Berita Tak Bertanggung Jawab  Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Hidayatullah (STIE-HID) Kota Depok menegaskan legalitas formalnya sebagai perguruan tinggi terakreditasi serta seutuhnya patuh pada ketentuan yang berlaku. Hal itu disampaikan Ketua STIE Hidayatullah, Dr. Dudung A. Abdullah, dalam keterangannya belum lama ini menyusul beredarnya pemberitaan media yang dinilai tidak bertanggungjawab tentang 243 kampus nonaktif. “Kami tegaskan berita itu tidak […]

 

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Hidayatullah (STIE-HID) Kota Depok menegaskan legalitas formalnya sebagai perguruan tinggi terakreditasi serta seutuhnya patuh pada ketentuan yang berlaku.

Hal itu disampaikan Ketua STIE Hidayatullah, Dr. Dudung A. Abdullah, dalam keterangannya belum lama ini menyusul beredarnya pemberitaan media yang dinilai tidak bertanggungjawab tentang 243 kampus nonaktif.

“Kami tegaskan berita itu tidak benar. Karenanya itu harus diluruskan agar tidak merugikan dan supaya tidak semakin liar berkembang di masyarakat,” kata Dr Dudung di Depok, Kamis (18/08/2016).

Penegasan STIE Hidayatullah ini juga selaras dengan pernyataan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemen Dikti) yang juga dilansir di website resmi Kopertis XII.

Dalam Acara Refleksi 1 Tahun Kemristekdikti, Direktur Jenderal Kelembagaan Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti), Patdono Suwignjo, mengingatkan agar masyarakat tetap berhati-hati dan bijaksana dalam memilih perguruan tinggi.

Adapun informasi 243 kampus Nonaktif adakah berita tanggal 29 September 2015 yang digoreng ulang dan dibumbui oleh media-media dan pihak tertentu yang tidak bertanggung jawab.

Klarifikasi oleh Dirjen Kelembagaan Kemristekdiktidi Acara Refleksi Satu Tahun Kemristekdikti sbb:
Klarifikasi Kemristekdikti Terhadap Pemberitaan Daftar PT Yang Tidak Bisa Ikut Tes CPNS 2016

Sebelumnya di tanggal 9 Oktober 2015 sudah diklarifikasi:
Benarkah Alumni Kampus Nonaktif Tidak Bisa Melamar CPNS?

Agar jangan berkembang isu negatif, istilah Nonaktif melalui edaran Dirjen Kelembagaan Nomor. 933/C.C5/KL/2015 diubah menjadi Dalam Pembinaan. [BACA: Edaran Dirjen Kelembagaan Nomor 933/C.C5/KL/2015 tentang Pemberitahuan Perubahan Nama Status Non Aktif Menjadi “Dalam Pembinaan]

PTS Tutup karena Kurang Mahasiswa, penjelasan kopertis 3 bisa baca di SINI

Sampai hari ini hanya bersisa 15 kampus dalam Pembinaan. Semoga kita semakin bijak konsumsi informasi yang beredar. Silakan pergunakan Data PDDikti untuk peroleh informasi yang akurat.

Sumber link : http://www.kopertis12.or.id/2016/07/04/waspadai-isu-243-kampus-nonaktif-itu-adalah-berita-usang.html

Author: 

Related Posts