STIE Hidayatullah Sukseskan JAMNAS X, Alumninya Turut Jadi Instruktur

STIE Hidayatullah Sukseskan JAMNAS X, Alumninya Turut Jadi Instrukturby Ali Mufrodon.STIE Hidayatullah Sukseskan JAMNAS X, Alumninya Turut Jadi InstrukturSTIE Hidayatullah sebagai perguruan tinggi yang berorientasi pada reaktualisasi massif terhadap cita-cita mulia sebagimana termuat dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi, terus melakukan peran sentral tersebut. Tidak saja mentransformasikan nilai-nilai luhur itu kepada segenap civitas akademika yang sedang dalam proses pembelajaran di kampus. Spirit tiga semangat terus juga tertanam kuat di setiap alumni yang dikirim mengabdikan […]
Sapriyadi berdiri di hadapan peserta Jamnas memberikan pengarahan tentang penyelamatan di dalam air / STIEHID

Sapriyadi berdiri di hadapan peserta Jamnas X memberikan pengarahan tentang penyelamatan di dalam air / STIEHID

STIE Hidayatullah sebagai perguruan tinggi yang berorientasi pada reaktualisasi massif terhadap cita-cita mulia sebagimana termuat dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi, terus melakukan peran sentral tersebut.

Tidak saja mentransformasikan nilai-nilai luhur itu kepada segenap civitas akademika yang sedang dalam proses pembelajaran di kampus. Spirit tiga semangat terus juga tertanam kuat di setiap alumni yang dikirim mengabdikan diri di tengah masyarakat.

Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian kepada masyarakat telah menjadi bak senyawa yang tak terpisahkan dari jatidiri setiap alumni.

Resonansi itu pulalah yang kemudian mendorong salah satu alumni STIE Hidayatullah bernama Sapriyadi ini. Selain sehari-hari bekerja sebagai pegawai swasta di Kota Depok, belum lama ini ia didapuk menjadi salah satu instruktur dalam acara Jambore nasional (JAMNAS) X Cibubur – Jakarta.

JAMNAS X dengan tema “Keren, Gembira, Asyik,” ini dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional (Mabinas), pada hari Ahad 14 Agustus 2016 di Bumi Perkemahaan Cibubur, Jakarta Timur.

Jambore Nasional adalah pesta kegiatan pramuka Penggalang se-Indonesia. Kegiatan ini menjadi wahana untuk merajut tali persaudaraan dan persahabatan dalam rangka membangun tradisi keswadayaan nasional dalam rajutan kebangsaan yang kental.

Momentum yang luar biasa ini tidak luput dari dukungan SAR Hidayatullah untuk ikut serta berperan aktif mensukseskan kegiatan tersebut. Seperti nampak foto-foto yang admin share pada halaman Fan page ini.

1be77fe0-c66f-43eb-9eed-c4779e18e394

Pengurus SAR Hidayatullah Depok, Sapriyadi, yang juga merupakan alumni STIE Hidayatullah Depok ini tampak serius memberikan arahan kepada peserta Jamnas X di cibubur dengan materi water rescue.

Peserta dikenalkan dengan fungsi, cara merawat dan cara mendayung dasar, tidak hanya teori peserta juga mensimulasikan secara langsung diwahana bumi perkemahan nasional Cibubur.

Author: 

Related Posts