Mahasiswa STIEHID Didorong Terus Lakukan Pengabdian Keummatan

Mahasiswa STIEHID Didorong Terus Lakukan Pengabdian Keummatanby Anchal Stevanoon.Mahasiswa STIEHID Didorong Terus Lakukan Pengabdian KeummatanKetua Ikatan Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Hidayatullah (IKA-STIEHID), Ainuddin Chalik, mendorong segenap civitas akademika STIEHID untuk membangun tradisi intelektual dengan membangun budaya baca, menulis, dan meneliti, dalam rangka untuk mengabdi kepada masyarakat. Ketiga aspek tersebut, kata Ainuddin, sebetulnya seiring dengan aksiologi tri dharma perguruan tinggi berupa suksesi pendidikan, penelitian, dan pengabdian. “Tradisi intelektual sebetulnya […]
IMG_7624

Ketua IKA STIEHID Ainuddin Chalik saat berbicara mewakili alumni di acara sidang senat terbuka 2013

Ketua Ikatan Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Hidayatullah (IKA-STIEHID), Ainuddin Chalik, mendorong segenap civitas akademika STIEHID untuk membangun tradisi intelektual dengan membangun budaya baca, menulis, dan meneliti, dalam rangka untuk mengabdi kepada masyarakat.

Ketiga aspek tersebut, kata Ainuddin, sebetulnya seiring dengan aksiologi tri dharma perguruan tinggi berupa suksesi pendidikan, penelitian, dan pengabdian.

“Tradisi intelektual sebetulnya muaranya adalah tradisi riset, meneliti, lalu kemudian menuangkan gagasan sebagai problem solver. Sebagai mahasiswa, inilah tugas saudara,” kata Ainuddin menjadi pengisi acara kelompok diskusi mahasiswa STIEHID di Depok, Jawa Barat, belum lama ini.

Ainuddin menjelaskan, Tri Dharma perguruan tinggi merupakan pilar dasar paradigma mahasiswa sebab mahasiswa berperan sebagai ujung tombak perubahan sosial yang lebih baik.

IMG_7620

Ketua IKA STIEHID Ainuddin Chalik saat berbicara mewakili alumni di acara sidang senat terbuka 2013

Ia pun tak lupa memberi apresiasi ratusan alumni STIEHID yang kini telah menyebar ke berbagai penjuru nusantara yang memerankan diri sebagai agen perubahan di masyarakat. Tidak saja menggerakan aspek-aspek riil ekonomi ummat, alumni STIEHID juga berperan aktif di dunia kerja bahkan telah terserap di lapangan kerja sebelum lulus.

“Saya kira, selama niatan kita menjadi mahasiswa dalam rangka karena Allah Ta’ala dan untuk kepentingan masyarakat, alumni STIEHID selalu akan seperti ini yakni tidak ada yang menganggur dan selalu dibutuhkan,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan bahwa peran dan fungsi perguruan tinggi sebagai implementasi dari tri darma yang menjadi kewajibannya, dapat diwujudkan dalam bentuk membangun gerakan pembelajaran masyarakat untuk mendorong terciptanya transformasi sosial dan terjaganya nilai-nilai budaya bangsa.

“Dan, mahasiswanya harus mampu memerankan diri sebagai agen-agen perubahan sosial,” tandasnya. (han/nif)

Author: 

Admin

Related Posts