PMB STIE Hidayatullah

PMB STIE Hidayatullahby stiehidacidon.PMB STIE HidayatullahSTIE Hidayatullah Depok adalah Perguruan Tinggi  yang didirikan  dibawah Ormas Hidayatullah. STIE Hidayatullah. Lahir karena sebuah tanggung jawab dan keprihatinan dari kenyataan bahwa Lembaga Pendidikan pada umumnya telah melahirkan manusia penggerak pembangunan yang hanya berorientasi materi serta bermental pekerja. Untuk itulah, STIE Hidayatullah dengan 2 (dua) Jurusan yang dibuka berupaya mendidik calon penggerak pembangunan yang […]

DSCN3147STIE Hidayatullah Depok adalah Perguruan Tinggi  yang didirikan  dibawah Ormas Hidayatullah. STIE Hidayatullah. Lahir karena sebuah tanggung jawab dan keprihatinan dari kenyataan bahwa Lembaga Pendidikan pada umumnya telah melahirkan manusia penggerak pembangunan yang hanya berorientasi materi serta bermental pekerja. Untuk itulah, STIE Hidayatullah dengan 2 (dua) Jurusan yang dibuka berupaya mendidik calon penggerak pembangunan yang berwawasan pembangunan, bermental pemimpin serta memiliki kecerdasan spiritual yang mumpuni.

STIE Hidayatullah adalah Perguruan Tinggi  ke 3 (tiga) yang didirikan  oleh Ormas Hidayatullah. Dimana sebelumnya sudah didirikan Sekolah Tinggi Agama Islam Lukmanul Hakim (STAIL) Surabaya dan Sekolah Tinggi Ilmu Syari’ah (STIS) Balikpapan. Cikal bakal STIE Hidayatullah Depok sebenarnya sudah dirintis sejak tahun 1999 di Cipinang Cempedak Jakarta Timur dengan nama Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) Hidayatullah. Namun kemudian, berpindah kampus di Pondok Pesantren Hidayatullah Depok dengan nama STIE Hidayatullah Depok dan mendapat legalitas dari Kementrian Pendidikan Nasional sesuai dengan SK Mendiknas RI No. 06/D/O/2009, dan No.10049/D/T/K-IV/2012 Perpanjangan Ijin Prodi Manajemen, No.10050/D/T/K-IV/2012 Perpanjangan Ijin Prodi Akuntansi.

Visi:
Mendidik Kader Leader berwawasan Pembangunan.

Misi:
Menyelenggarakan pendidikan sekolah tinggi ekonomi berbasis Tauhid.

Program Studi:
•    Manajemen (S1)
•    Akuntansi (S1)

Sistem Pendidikan:
Sistem pendidikan yang digunakan menggunakan perpaduan antara pola pendidikan kampus (diknas) dengan pendidikan pesantren yang integral Berbasis Tauhid.

Tenaga Pendidik:
Tenaga Pendidikan yang dilibatkan dalam proses pendidikan diambil dari berbagai lulusan Perguruan Tinggi dan praktisi pengusaha yang telah bergelar S1, S2 maupun S3 yang berjumlah 42 0rang (14 orang dosen tetap dan 38 orang dosen tidak tetap).

Mahasiswa:
Mahasiswa yang sekarang sedang menempuh Pendidikan di STIE Hidayatullah sebanyak 303 orang, berasal dari seluruh wilayah di Indonesia, dimana semua mendapatkan beasiswa dari Baitul Maal Hidayatullah (BMH).

Pengelola:
Direktur: Dr. H. Abdul Mannan, SE, MM
Wakil Ketua:
•    Wakil Ketua I  Parmuji, SE, MMSi
•    Wakil Ketua II Dr. Abdullah, M.PdI
•    Wakil Ketua III Ir. M. Abu A’la Abdullah, MHI
•    Wakil Ketua IV  Abdul Muhaimin, S.Pi, MM

Ketua Jurusan:
Kajur Manajemen    : Yulianta, SE, MM
Kajur Akutansi    : Jamaludin Ali, SE, M.Ak

Sekretaris Jurusan:
Sekjur Manajemen    : Susilo Gunawan, SE
Sekjur Akuntansi    : Maulana Malik Ibrahim, SE

Keunggulan:
1.    Lokasi Kampus yang asri, kondusif dan Islami.
2.    Tenaga pendidik yang profesional dan ahli dibidangnya.
3.    Kurikulum pendidikan yang diberikan merupakan kurikulum Integral berbasis tauhid, dimana   seluruh materi kuliah berintegrasi dengan nilai-nilai agama dengan pondasi Aqidah Tauhid.
4.    Kurikulum diperkaya juga dengan materi life skill dan kewirausahaan, dimana mahasiswa tidak hanya dibimbing secara teoritis namun juga dikaryakan dalam bentuk kegiatan wirausaha mandiri.
5.    Sistem Pendidikan yang memacu mahasiswa untuk berprestasi.

Kegiatan Mahasiswa:
Untuk meningkatkan kualitas lulusan, disamping mahasiswa diberikan Kurikulum STIE Standar Diknas dan Kurikulum Ilmu Agama yang ter-Integrasi (Kepesantrenan), mahasiswa juga dibimbing dalam berbagai kegiatan kemahasiswaan dalam wadah Organisasi Kemahasiswaan antara lain BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa), DLM (Dewan Legislatif Mahasiswa), LDK (Lembaga Dakwah Kampus), Discussion Club

a.    Mengisi formulir pendaftaran
b.    Ijazah Asli
c.    Pas foto berwarna
d.    Fotocopy KTP
e.    Surat keterangan tidak mampu dari Kelurahan
f.    Surat keterangan sehat dari Dokter/Puskesmas
g.    SKCK dari Kepolisian
h.    Surat rekomendasi dari pengurus DPD/DPW Hidayatullah setempat

Informasi Pendaftaran:
Kampus STIE Hidayatullah Depok
Jln. Raya Kalimulya 01/05, Cilodong Kota Depok 16413 Telp. (021) 77835357, Fax (021) 87909613.
Atau hub : 0813 8393 6257 (Susilo Gunawan, SE)
Kantor PP Hidayatullah:
Jln. Cipinang Cempedak I/14 Polonia Jakarta Timur

Telp. 021-8190049

Author: 

Related Posts