BEM STIE Tawarkan Pendidikan Karakter

BEM STIE Tawarkan Pendidikan Karakterby stiehidacidon.BEM STIE Tawarkan Pendidikan KarakterBEM (badan exsekutif mahasiswa) STIE Hidayatullah depok didukung yayasan Pondok Pesantern Hidayatullah Depok dan PT. Telkomsel menggelar kegiatan seminar pendidikan nasional. Yang mengusung materi Optimalisasi Perab Guru dan Orang tua Mewujudkan Pendidikan Berbasis Karakter, (22/01/2012). Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 – 15.00 WIB ini bertempat di Auditorium Gedung Gema Insan Cita. Panitia menghadirkan pemateri […]
BEM (badan exsekutif mahasiswa) STIE Hidayatullah depok didukung yayasan Pondok Pesantern Hidayatullah Depok dan PT. Telkomsel menggelar kegiatan seminar pendidikan nasional.
Yang mengusung materi Optimalisasi Perab Guru dan Orang tua Mewujudkan Pendidikan Berbasis Karakter, (22/01/2012). Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 – 15.00 WIB ini bertempat di Auditorium Gedung Gema Insan Cita.

Panitia menghadirkan pemateri Muhammad Fauzil Adhim, Psikolok, Konsultan Pendidikan, Penulis Buku Best Seller “ Positeve Parenting dan juga penulis tetap kolom parenting majalah Hidayatulah. Keberhasilan Pendidikan bukan dinilai dari banyaknya piala yang diperoleh Sekolah, bukan juga dari nilai terbaiknya UN. demikian penyampaian awal sesi seminar.
 

Seminar yang dihadiri ratusan peserta guru yang ada di Kota Depok  mayoritas perempuan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok  Bapak Nurdin mewakili Walikota Depok yang berhalangan hadir. 
Ayah dari tujuh Anak ini  mengajak kepada peserta seminar untuk menerapkan pendidikan berbasis karakter harus dimulai dari personal, karena karakter bukanlah serangkaian prilaku yang baik atau yang buruk. buka  juga berbagai kebiasaan yang mulia atau hina. karakter merupakan kualitas personal yang darinya memunculkan berbagai prilaku positif (bagi karakter positif) atau prilaku buruk sebagai cerminan karakter buruk.” Tandasnya, dengan semangatnya menatap peserta

“Materi yang disuguhkan sangat aplikatif. Berharap diwaktu lain kegiatan serupa dapat dilaksanakan kembali, dan juga kami memberi apresiasi yang tinggi terhadap dedikasi panitia untuk terselenggaranya acara ini,” ujar Aminah, salah seorang peserta.

Kegiatan digelar dalam rangka turut mensosialisaikan metode dan model pendidikan Hidayatullah yakni Pendidikan Berbasis Tauhid, serta merubah mainset dan paradima berfikir para guru. terbentuknya karakter pada diri peserta didik membutuhkan proses dan pegorbanan. karena profesi seorang guru sangat mulia bila diniatkan karena Allah.  

“Seorang pendidik baik dilingkungan sekolah maupun keluarga memiliki amanah yang berat dan tanggungjawab yang besar agar peserta didik dan anak menjadi lebih baik serta terbangunnya karakter positif yang kuat. Untuk tercapainya harapan ini dibutuhkan wawasan dan kreatifitas dalam menunjang hal tersebut, seminar ini diharapkan dapat menjawab dan memberi solusi,” demikian seorang ketua panitia Mazlis dalam sambutanya.

Alhamdulillah, acara berjalan sesuai yang di harapkan, ini berkat dukungan semua rekan-rekan amanah di lingkup BEM STIE Hidayatullah Depok dan khususnya Pemerintah Kota Depok. ** Mohammad Khomaini

Kepala Kantor
YPPH Depok 

Author: 

Related Posts